Tema
: kendaraan ungkutan umum
Pengarang
: Harries
Tahun :
1976
Judul penerbit : pelaku perjalanan terhadap pelayanan angkutan umum
Latar belakang :
Selama ini kebijakan mengenai angkutan umum cenderung berpihak pada operator angkutan umum. Ini terutama terlihat dari penetapan tarif yang lebih banyak mempertimbangkan masukan dari operator angkutan umum yang terutama mengenai biaya operasi kendaraan ( BOK ) dan perhitungan untung rugi , pada dasarnya dapat dikatakan bahwa permintaan akan jasa angkutan, dipengaruhi oleh harga jasa angkutan itu sendiri dan harga dari jasa – jasa angkutan lainnya serta tingkat pendapatan dan lain – lain.Tarif jasa angkutan yang ditawarkan oleh pelbagai macam moda transpor untuk tujuan yang sama akan mempengaruhi pemilihan moda transpor. Dan apabila pendapatan penumpang naik, maka akan lebih banyak pula jasa transpor yang akan dibelioleh para penumpang.
Masalah
& tujuan :
Tujuan utama. diberikan oleh jasa transportasi angkutan umum penumpang bus AKDP non ekonomi . Sebagai tambahan, sebagian besar pengguna jasa transportasi angkutan umum penumpang bus AKDP.
Tujuan utama. diberikan oleh jasa transportasi angkutan umum penumpang bus AKDP non ekonomi . Sebagai tambahan, sebagian besar pengguna jasa transportasi angkutan umum penumpang bus AKDP.
Kesimpulan :
Sebagaimana telah dimaklumi , jasa transpor bagi manusia adalah sangat penting, tidak ada satu gerakan atau kegiatan pun yang dapat terjadi tanpa adanya jasa transpor. Walaupun demikian kebutuhan akan transpor ini tidak sama seperti halnya kita membutuhkan bahan pangan dan sebagainya.Pemuasan kebutuhan akan jasa transpor ini, pada dasarnya tidak disebabkan oleh karena pemuasan kita langsung terhadap jasa transpor, tetapi karena kepuasan yang diciptakan sebagai akibat penggunaan jasa transportasi.
Sebagaimana telah dimaklumi , jasa transpor bagi manusia adalah sangat penting, tidak ada satu gerakan atau kegiatan pun yang dapat terjadi tanpa adanya jasa transpor. Walaupun demikian kebutuhan akan transpor ini tidak sama seperti halnya kita membutuhkan bahan pangan dan sebagainya.Pemuasan kebutuhan akan jasa transpor ini, pada dasarnya tidak disebabkan oleh karena pemuasan kita langsung terhadap jasa transpor, tetapi karena kepuasan yang diciptakan sebagai akibat penggunaan jasa transportasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar